Kirim Barang Dari Bandung Ke Belanda Mudah dan Praktis

Kirim Barang Dari Bandung Ke Belanda Mudah dan Praktis

Warga Bandung mau kirim paket ke Belanda? Tidak usah pusing-pusing, gunakan layanan Awi Express saja, kami siap jemput paket Anda ke rumah untuk memangkas biaya sekaligus menghemat waktu.

Negara Belanda atau Netherlands merupakan salah lokasi yang cukup banyak dincar oleh eksportir dari Indonesia. Produk yang dikirimkan juga beragam mulai dari makanan hingga kosmetik.

Sebagian dikirimkan untuk kebutuhan personal, beberapa pelaku UMKM yang cerdas sudah terlebih dahulu memanfaatkan peluang emas ini untuk berjualan.

Apabila Anda tertarik untuk melakukan hal yang sama, maka penting untuk memahami terlebih dahulu sebenarnya cara kirim barang ke Belanda itu tahapannya apa saja.

Dengan demikian, proses ekspor yang Anda lakukan bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Cara Kirim Paket Ke Belanda Pemula Pasti Bisa Melakukannya

Sebenarnya tidak sulit, pengiriman produk atau barang ke Belanda tergolong mudah asalkan sudah paham aturannya. Beberapa dari Anda mungkin pernah mendengar bahwa ekspor itu rumit dan berbelit-belit, faktanya tidak selalu begitu.

Keberadaan regulasi dan aturan yang ketat berguna untuk mencegah adanya pengiriman produk ilegal dan melanggar kebijakan internasional. Sebelum mendatangi kantor jasa ekspedisi ke luar negeri terdekat silahkan cek dulu informasi  di bawah ini.

1. Hubungi Admin Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri

Kalian tidak perlu langsung repot-repot datang ke kantor, hubungi dulu admin perusahaan ekspedisi yang akan kalian gunakan secara online. Jelaskan kepada mereka bahwa Anda akan mengirimkan barang A ke negara tujuan (misal: Belanda).

Untuk memperjelas produk yang akan dikirimkan, Anda bisa menyertakan foto produk, sehingga lebih mudah untuk menentukan prosedur pengiriman barangnya.

Karena perlu dipahami bahwa eksportir tidak semua barang aturan pengirimannya itu sama. Produk makanan, kosmetik, dan herbal sejenis harus sudah tersertifikasi BPOM RI. Sedangkan untuk produk khusus seperti briket arang kelapa perlu melampirkan MSDS.

2. Packing Produk Dengan Baik

Apabila produk sudah dicek dan tidak terdapat adanya masalah. Selanjutnya, pengirim perlu melakukan packing produk sesuai dengan kebutuhan. Siapkan alat dan bahan-bahan seperti: bubble warp, gunting, lakban, dan kardus apabila diperlukan.

Packing produk Anda dengan santai, tidak perlu terburu-buru pastikan semuanya rapi dan siap untuk dikirimkan. Sesudah itu, jangan lupakan juga untuk mencantumkan informasi penerima dengan lengkap termasuk: nama, alamat lengkap, kode pos, dan informasi lainnya.

Paket Anda tergolong fragile atau mudah pecah? Jangan lupa untuk menyertakan stiker khusus barang pecah belah, sehingga tim ekspedisi bisa lebih ekstra berhati-hati saat membawanya.

3. Datang Ke Kantor Ekspedisi Internasional Terdekat

Anda bisa mendatangi tempat kirim barang ke Belanda terdekat. Kantor AWI Express sendiri berlokasi di Jalan Pahlawan No.46, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Silahkan bagi yang ingin datang langsung pasti boleh, kantor ekspedisi kami buka mulai dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Informasi lebih lengkap tercantum dalam bagian Google Maps.

Pelanggan akan dilayani dengan ramah oleh tim AWI Express yang masih muda-muda. Mereka besedia membantu Anda dari awal sampai selesai untuk kebutuhan kirim barang dari Bandung ke Belanda.

4. Gunakan Layanan Gratis Jemput Paket (Khusus Bandung)

Jika Anda adalah warga Kota Bandung, ada kabar baik. Tidak perlu pusing panas-panasan turun ke jalan untuk datang ke lokasi. Team Awi Express bisa ambil langsung paket Anda dari rumah. Tanpa harus membayar sepeserpun pelanggan bisa mendapatkan layanan free pickup.

Jasa Kirim Barang Ke Belanda Siap Memberikan Layanan Terbaik

AWI Express membantu Anda untuk mengirimkan paket, parcel, dan barang ke luar negeri menjadi lebih gampang dengan menggunakan layanan kami.

Kebetulan sekali, Negara Belanda menjadi salah satu destinasi ekspor yang kami layani. Customer bisa mengirimkan makanan, kosmetik, dan produk lainnya selagi tidak melayahi ketentuan ekspor internasional pasti bisa dikirimkan dengan lancar.

Untuk memastikan paket aman sampai tujuan, kami akan bantu cek dulu kualitas packingnya apakah sudah sesuai standar atau belum. Khususnya, untuk pengiriman barang dalam jumlah banyak kami siap meng-handle  semua kebutuhan pengiriman Anda.

Apakah Bisa Mengirimkan Produk Kerajinan Melalui AWI Express?

Tentu saja bisa, produk kerajinan asli Indonesia banyak diminati di Negara Belanda. Dengan melakukan analisis peluang, Anda bisa sukses berjualan produk kerajinan seperti: tas anyaman bambu, dekorasi ruangan, mainan tradisional, dan lain-lain.

Untuk produk tersebut tidak membutuhkan MSDS, cenderung lebih mudah proses pengecekannya. Hal yang perlu diperhatikan terletak di bagian packing, pastikan pengemasan rapi apabila perlu gunakanlah kardus dan sesuaikan ukurannya.

Selain wilayah Eropa, AWI Express juga menyediakan ekspedisi kirim barang dari Bandung ke Jepang , perluas pemasaran produk Anda bersama tim kami dapatkan ongkir termurahnya hari ini.

You May Also Like
Kirim Barang Dari Bandung Ke Jepang Free Pickup

Kirim Barang Dari Bandung Ke Jepang Free Pickup

Mau tahu cara kirim barang ke Jepang yang mudah dan aman? Gunakan AWI Express...

Kirim Barang Dari Bandung  Ke Hongkong Semudah Ini!

Kirim Barang Dari Bandung Ke Hongkong Semudah Ini!

Urusan kirim barang dari Bandung ke Hongkong semakin mudah bersama AWI Express. Pengirimannya super...

Cara Kirim Barang Ke Korea Selatan Mudah Untuk Pemula

Cara Kirim Barang Ke Korea Selatan Mudah Untuk Pemula

Sudah tahu cara kirim barang ke Korea Selatan? Cek dulu panduan sebelum melakukannya. Terjamin...